RadarURL
Posted by : Wiwik and Setyawan Mei 14, 2013

          What is Smaker English Olimpiad (SEO)??
          Smaker English Olimpiad disingkat SEO adalah suatu ajang lomba yang di adakan oleh salah satu ekstrakurikuler berbasis Bahasa Inggris di SMAN 1 Kertosono, yaitu English Club atau yang biasa disebut oleh anak-anak di SMAN 1 Kertosono dengan sebutan CONTINENT ( Community Of Intelegent Student).


          “Smaker English Olimpiad atau SEO merupakan ajang lomba Bahasa Inggris yang pertama kali diadakan di Smaker. Melihat minat berbahasa Inggris siswa di SMAN 1 Kertosono masih rendah, maka kami ingin lebih meningkatkan minat siswa-siswi SMAN 1 Kertosono dalam Bahasa Inggris dengan ajang perlombaan SEO ini sekaligus mencari bakat-bakat dalam bidang bahasa Inggris.” Ujar Ketua Umum English Club, Achmad Setyawan.
          Perlombaan SEO yang diadakan kali ini terdiri atas 3 lomba. Yaitu Story Telling, Speech, dan juga News Presenter. Pesertanya berasal dari siswa-siswi SMAN 1 Kertosono kelas X dan XI yang setiap kelas di wajibkan mengirimkan masing-masing 1 atau lebih peserta untuk mewakili kelasnya dalam tiap-tiap cabang yang diperlombakan. Dan pada hari yang telah ditentukan, banyaknya peserta yang mendaftar sebagai peserta lomba di SEO adalah 52 siswa.
          SEO yang rencananya diadakan pada Sabtu, 4 Mei 2013 kemudian di undur menjadi Jum’at, 10 Mei 2013 dengan pertimbangan pada hari itu salah satu guru di SMAN 1 Kertosono sedang berduka.
          “Semoga SEO yang sempat tertunda ini tidak membuat semangat siswa-siswi SMAN 1 Kertosono kendor dan menjadi suatu penyemangat tersendiri bagi siswa-siswi SMAN 1 Kertosono khususnya” ujar Animas Alief Anata, Ketua Panitia SEO 2013.
          Itulah sedikit info mengenai apa itu Smaker English Olimpiad atau SEO. Semoga artikel yang singkat ini dapat bermanfaat bagi para pembacanya....

Bila ada tambahan atau hal yang ingin ditanyakan mengenai artikel ini bisa langsung komentar di bawah.... Thanks....

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Wibawa-Source - Setyawan Evolution - Powered by Blogger - Original by Johanes Djogan - Redesign by Setyawan Umar -