RadarURL
Posted by : Wiwik and Setyawan Mei 16, 2013

          Akhirnya SEO dibuka dengan Opening Ceremony yang dipandu oleh Master Of Ceremony (MC) Kinanti Rhina. Opening Ceremony yang diikuti oleh peserta, panitia, tamu undangan serta juri itu berlangsung khidmat dan lancar pada jum’at pukul 11.20-11.45 sebelum sholat jum’at. Sebagian panitia mengatur jalannya Opening Ceremony dan sebagian lagi terlihat sibuk dengan bagian-bagian pekerjaannya seperti menyiapkan tempat untuk acara perlombaan dan beberapa terlihat keluar masuk ruang persiapan. 
          Meskipun juri yang datang pada Opening Ceremony hanya Miss Lily, Miss Erna dan Miss Nuri, namun terlihat dari pancaran wajah beliau yang terlihat bangga dengan diselenggarakannya acara SEO ini. Miss Lily yang memberi sambutan-pun tak henti-hentinya mengucapkan rasa bangga, terimakasih dan harapan atas terselenggaranya SEO untuk yang pertama kalinya. Animas Alief Anata selaku ketua panitia juga memberikan sambutan dengan menggunakan Bahasa Inggris yang lancar, baik dan benar dengan harapan mengglobalkan Bahasa Inggris di SMAKER. Ketua OSIS yang turut hadir juga memberikan sepatah sambutan. Meskipun sambutan yang disampaikan oleh Ahmad Syalabi Mahmud atau yang biasa dipanggil dengan Abi itu tidak sepenuhnya menggunakan bahasa Inggris namun cukup memberikan kesan bahwa Ketua OSIS kita itu mendukung sekali terselenggaranya program SEO pertama ini. 
          Opening Ceremony yang berangsung sekitar 25 menit itu dipandu secara komunikatif, santai namun formal oleh MC-nya, Kinanti. Setelah Opening Ceremony selesai, para hadirin dan peserta diperkenankan untuk melaksakan sholat jum’at di sekolah. 
          Kekhawatiran akan sedikitnya partisipan oleh panitia dan juri tidak terbukti. Ternyata total ada 52 peserta / partisipan dalam lomba SEO yang baru pertama kali diselenggarakan itu. “Syukur Alhamdulillah, ini adalah acara EC yang pertama. Kalau dilihat dari antusiasme peserta dan juri ini akan menjadi sebuah sinar cerah untuk acara kedepannya. Dari Alumni maupun senior hampir tak bisa berkedip menahan senyum dan rasa jantung yang deg-degan saat Opening Ceremony tadi. Beberapa alumni yang saya kabari juga merasakan haru akan di laksanakannya acara ini, bahkan salah satu mantan Ketua EC, mbak Nazilatul Isrofani juga ikut tegang sekaligus bangga akan dilaksanakannya acara ini” tegas salah satu senior English Club, Livia Alvita.
          Itulah sedikit info mengenai apa yang terjadi saat pembukaan Smaker English Olimpiad atau SEO. Semoga artikel yang singkat ini dapat bermanfaat bagi para pembacanya....

Bila ada tambahan atau hal yang ingin ditanyakan mengenai artikel ini bisa langsung komentar di bawah.... Thanks....

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Wibawa-Source - Setyawan Evolution - Powered by Blogger - Original by Johanes Djogan - Redesign by Setyawan Umar -